Feature Article, Fun Stories, Interview, traveling

Fatin Goes to Malaysia

Senangnya!!! Tanggal 14-16 Juni 2014, GADIS diajak Fatin dan Sony Music Indonesia liburan di Malaysia! Karena Malaysia merupakan salah satu negara favoritnya, Fatin nggak menyia-nyiakan waktu di sana. Pelantun Dia Dia Dia ini memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk shopping, jalan-jalan, olahraga dan berenang di Kuala Lumpur (KL)dan sekitarnya!

 

Ke Surganya Cokelat

Hari pertama di Malaysia, Fatin berkunjung ke Chocolate Gallery di Jalan Imbi, Kuala Lumpur. Banyak orang bilang toko cokelat ini adalah surganya cokelat di Malaysia. Semua cokelatnya yang dijual adalah home made. Yang jadi produk unggulan di toko ini adalah cokelat buah-buahan atau fruity chocolate. Ada yang rasa stroberi, nanas, mangga, pepaya, pisang, kiwi kelapa bahkan durian!

Sebagai penyuka makanan manis, tentu saja Fatin betah berlama-lama di toko ini. Apalagi, sebelum membeli, ada tester cokelat yang bisa dinikmati dengan gratis. Nggak heran kalau pemilik akun Twitter @FatinKL ini langsung borong banyak! “Aku suka banget makanan yang manis, terutama cokelat. Ketika tahu ada yang rasa durian, langsung aku beli karena aku suka durian juga. Tadi aku sempat share di Path kalau aku lagi di toko cokelat terkenal. Eh, teman-temanku langsung pada nitip. Alhasil, borong banyak banget deh, hehehe…” ceritanya.

 

Shopping Time

Fatin is a shopaholic! Apalagi kalau melihat barang-barang yang lucu. Kelahiran 30 Juli 1996 ini nggak tahan untuk langsung beli. Masih di hari yang sama, Fatin mengujungi daerah Bukit Bintang yang terkenal sebagai pusat belanja di Malaysia. Pemenang Breakthrough Artist Of The Year di Indonesian Choice Awards 2014 ini menjelajah toko demi toko untuk shopping. Fatin belanja makeup dan produk kecantikan di Sephora, sepatu di Vincci dan baju-baju lucu di Sungei Wang.

“Belanja itu salah satu guilty pleasure aku. Apalagi belanja makeup dan sepatu. Satu jam rasanya nggak cukup! Selain itu, aku juga suka window shopping. Namanya juga cewek, Hehehe…” kata anak pertama dari tiga bersaudara ini. Oh ya, di sepanjang Bukit Bintang ini juga banyak spot yang bagus untuk foto. “Foto-foto di Bukit Bintang itu wajib kalau lagi traveling ke Malaysia. Nuansa kota besarnya sangat terlihat,” tambah Fatin.

 

Having Fun at Putrajaya

Setelah keliling-keliling KL, tujuan Fatin berikutnya adalah kota Putrajaya. Kota yang terletak sekitar 25 km dari KL ini adalah pusat pemerintahan Malaysia yang baru setelah dipindahkan dari KL pada tahun 1999. Di sinilah kantor Perdana Menteri, dewan-dewan rakyat dan partai-partai berada. Walaupun merupakan pusat pemerintahan, Putrajaya sama sekali nggak membosankan, lho! Banyak bangunan unik dan modern yang menghiasi kota ini. “Di Putrajaya banyak bangunan yang atapnya berbentuk kubah. Megah banget. Aku kira bangunan-bangunan itu mesjid, ternyata bukan. Itu adalah kantor-kantor pemerintah Malaysia!” ujar Fatin.

Malam harinya, Fatin menonton Floral Parade di Persisiran Tasik Marina, Putrajaya. Floral Parade ini adalah acara tahunan Malaysia yang menampilkan parade kapal (boat) dari berbagai negara bagian Malaysia. Kapal-kapal ini sudah didekorasi seindah mungkin dengan memasukkan unsur-unsur flora dan fauna khas masing-masing negara bagian. Kapal yang paling menarik akan dipilih sebagai pemenang.

Oh ya, Fatin juga sempat olahraga pagi di Putrajaya, lho. Seperti halnya di Jakarta, Putrajaya juga ada car free day setiap hari Minggu. Fatin memanfaatkan car free day ini untuk bersepeda sepanjang jalan Putrajaya. “Jalanannya bagus dan udaranya bersih. Asyik banget buat olahraga!” cerita pengagum Gabrielle Aplin ini.

 

Playing With Water

Hari terakhir di Malaysia, agenda Fatin adalah berenang! Pemilik nama asli Fatin Shidqia Lubis ini mengunjungi water park bernama Sunway Lagoon yang terletak di Selangor. Water park ini punya Vuvuzela, seluncuran raksasa terbesar di dunia yang bentuknya memang seperti vuvuzela (terompet khas Afrika yang ujungnya melebar). Selain itu, ada juga Waterflexx 5D, sejenis simulator dengan teknologi 5D yang memberikan pengalaman main air modern.

Fatin sudah siap banget mau berenang sampai beli plastik khusus untuk handphone-nya supaya nggak kena air. Hihihi… “Soalnya aku mau coba selfie di dalam air, hehehe…” katanya.

Sunway Lagoon nggak hanya sekedar kolam renang, lho! Ada amusement park, extreme park dan wild life park juga di dalamnya. Di amusement park, ada Pirate’s Revenge (kapal yang bisa berputar 360 derajat), Lost City of Gold Scream (roller coaster yang cukup ekstrim) dan Lynton V. Harris’ Scream Park (rumah hantu yang sangat menegangkan). Di ekstreme park ada bungee jumping dan flying fox. Sedangkan wild life park adalah kebun binatang mini dimana kita bisa berinteraksi langsung dengan para binatang.

“Di sini seru banget! Banyak wahananya! Tapi aku nggak berani main wahana yang ekstrim. Mending berenang, deh!” kata Fatin.

Tulisan ini diterbitkan di Majalah GADIS Edisi 19 tahun 2014

Featured in GADIS Magazine 19/2014

By Mayseeta

Foto 12, 13, 14, 15

Leave a comment