Kenalan Sama Indra Brotolaras

Suka nonton Putih Abu-abu? Pasti familiar dengan cowok yang satu ini! Yup, it’s Indra Brotolaras, si pemeran Julian. Setelah membintangi Putih Abu-abu, aktor pendatang baru di dunia hiburan Indonesia ini semakin eksis saja, nih. Apalagi setelah membintangi sinetron ngetop Cinta Yang Sama. Yuk, kenal lebih dekat dengan pemeran Dekki ini!

 

Cowok Bali Asli

Indra Evan Brotolaras lahir di Denpasar, Bali tanggal 2 Juni 1994. Cowok belasteran Indonesia-Kanada ini dibesarkan di Bali hingga SMA. Sebagai cowok Bali asli, Indra nggak berbeda dengan anak-anak Indonesia kebanyakan yang suka main laying-layang, memancing belut di sawah dan main kartu di pinggir jalan waktu kecil. “Walaupun mukaku bule, sebenarnya kelakuanku lokal banget deh, hehehe…” kata pemilik akun Twitter @indraeb ini.

Setelah menamatkan SMA-nya, Indra nekat pergi ke Jakarta untuk berkarier di dunia hiburan. Kebetulan, kakak Indra, Arthur Brotolaras juga seorang aktor yang sudah punya banyak pengalaman akting. Arthur mengenalkan Indra pada akting yang kemudian mengantarnya pada film pertamanya, Keranda Kuntilanak (2010). “Aku ingin mencoba kesempatan yang datang saja. Awalnya susah sih, tapi dijalani saja dengan niat baik,” ujar bungsu dari tiga bersaudara ini.

 

Indra dan Akting

Setelah membintangi Keranda Kuntilanak, semakin banyak tawaran akting yang datang pada Indra. Penyuka warna biru dan ungu ini membintangi banyak FTV dan sinetron sepanjang tahun 2011-2013. Peran demi peran ia mainkan, ada yang unik, menantang dan biasa saja. “Aku pernah berperan sebagai pelukis Bali di salah satu FTV. Peran itu menantang banget, benar-benar nggak terlupakan,” cerita cowok yang suka balapan ini. Menurut Indra, berakting di FTV dan film itu lebih enak daripada sinetron karena bisa lebih mendalami karakter dan bebas bereksperimen dalam akting.

Di sinetron Cinta Yang Sama, Indra berperan sebagai anak SMA bernama Dekki. Karakter Dekki itu playboy, manja, santai dan tengil sama cewek. Kata Indra, karakter Dekki itu nggak Indra banget. “Aku tuh, aslinya pendiam dan filosofis banget. Aku tergolong antisocial lho, soalnya nggak gampang untuk bergaul sama orang. Aku cuma nyaman berteman sama orang yang sepikiran denganku,” kata pengagum Johnny Depp ini.

Untuk ke depannya, Indra punya dua cita-cita. Yang pertama, penyuka musik rock dan rap ini ingin kuliah business management di Belanda. “Orang tuaku punya bisnis ekspor sepatu. Aku ingin meneruskan usaha mereka. Makanya aku ingin kuliah bisnis,” ujarnya. Kedua, Indra ingin serius jadi aktor. “Aku punya kenalan casting director di Belanda dan Los Angeles. Melalui dia aku ingin coba peruntungan akting di perfilman internasional. Kalau ada kesempatan, why not?” ujarnya mantap.

Tulisan ini diterbitkan di Majalah GADIS Edisi 31 tahun 2013

Featured in GADIS Magazine 31/2013

By Mayseeta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s