Feature Article, review, techno article, Uncategorized

5 Cara Merawat Televisi LCD Agar Awet

Menonton tayangan televisi, baik tayangan hiburan maupun berita, merupakan salah satu kegiatan rutinitas sehari-hari yang dilakukan oleh banyak orang. Bahkan sebagian orang pasti lebih sering nonton tv dibandingkan membaca buku. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang rela membeli TV dengan harga bersaing misalnya TV LCD Polytron 24 inch demi kepuasan menonton yang maksimal.

Tapi banyak orang tidak menyadari sebagus apapun kualitas tv yang dibeli, jika tidak dirawat, tetap saja akan rusak. Berikut 5 tips merawat televisi LCD agar awet:

  1. Letakkan TV LCD Anda di ruangan dengan suhu normal dan jauh dari sinar matahari. Akan lebih baik jika diletakkan di ruangan ber-AC. Dengan begitu suhu TV LCD tidak akan memanas dengan cepat. Juga jauhkan letak televisi LCD dari benda elektronik lain yang memiliki medan magnetik karena dapat mengurangi kualitas gambar.
  2. Gunakan screen protector untuk melindungi bagian layar karena layar sangat rentan terhadap debu dan cairan.
  3. Jangan menyalakan TV lebih dari 24 jam karena bisa mengurangi daya tahannya.
  4. Redupkan pencahayaan ruangan karena semakin terang ruangan, kadar kecerahan (brightness) layar TV pun harus terpaksa dinaikkan agar nyaman ditonton.
  5. Jangan malas membersihkan layar walau sudah diberi screen protector. Saat  membersihkannya jangan menyemprotkan cairan ke layar TV. Gunakan lap lembut yang kering atau cairan khusus pembersih TV LCD.

By Mayseeta

Ditulis untuk jd.id

Written for jd.id

Leave a comment